Tuesday, June 13, 2006,8:08 PM
Spagheti Bolognaise ala DB

Alhamdulillah 've nice day :)

Waktu aku lagi liat-liat milis DB aku terinspirasi untuk mengumpulkan resep-resep koleksi DB. Hmm akhirnya dalam perjalanan pengumpulan resep, aku ngobrol dengan Bunda Inong. Hmm Bunda satu ini keren deh, bisa bikin kue macem macem. Jadi pingin belajar banyak dari Bunda. InsyaAllah Bunda, aku akan ikutan DB di Bandung. Tar ngomong ke suami dulu :)

Selagi aku kumpul mengumpul resep, terlihat resep spagheti. Hmm jadi inget belanjaan kemarin. Kurasa bisa juga buat spagheti ala DB ini. Lagian suami suka spagheti. OK jadilah aku bikin spagheti bolognaise ala DB. Hmm resepnya:
Spagheti Bolognaise Ala DB

Bahan:
250 gr spagheti (aku biasa pakai La Fonte)
keju parut secukupnya

Saus:
1 sdm mentega
75 gr bawang bombay, cincang halus
2 siung bawang putih, cincang halus
250 gr daging sapi cincang
1 sdt merica bubuk
1/2 sdt pala bubuk
1 sdt oregano + basil bubuk
100 gr saus tomat
50 gr pasta tomat
100 cc kaldu
garam

Oh iya. aku menambahkan jamur ini ke dalam saus, karena kebetulan ada di lemari pendingin. :D

Jamur

Cara membuat spagheti:
1. Rebus spagheti sampai matang, angkat, tambahkan 1 sdm mentega, aduk rata,
dinginkan.
2. Buat Saus:
Panaskan mentega, tumis bawang bombay, bawang putih sampai wangi.
Masukkan daging cincang, aduk-aduk sampai daging berubah warna.
3. Tambahkan semua bumbu, saus tomat, pasta tomat, kaldu, garam. Aduk-aduk
sampai daging matang, dan bumbu meresap.
4. Hidangkan spagheti dengan saus daging, lalu taburi keju parut.
Spagheti Bolognaise ala DB


Setelah spagheti ini masak, hmm anakku yang masih kecil gak tahan pingin mencobanya :D Yah untuk nyicipin boleh lah, ku kasih hmm nyobain tapi berkali kali :D

Selain itu, alhamdulillah juga bisa berbagi dengan temen-temen Aurel :)

Ok, 've nice day ....
 
posted by Chera Istianingrum | Permalink |


0 Comments:



www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws       www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws       www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Glittery texts by bigoo.ws