Thursday, August 31, 2006,7:08 AM
Bokkepootjes




Sepertinya aku dulu sudah mengungkapkan di blog ini bahwa keluarga kami sangat menyukai kue ini. Hmm tiap kali ke kartika sari mesti beli deh :D Kesukaan ini sudah ada sedari kami belum punya anak, setelah ada Aurel, ternyata Aurel suka juga, yaaah sudah deh jadi sering banget beli. Pernah di diskusikan kue ini dengan Prof John di rumahku, dimana Prof John emang asalnya dari Dutch sono. Heheheh dari sini kami dah tau bahwa arti kata "bokkepootjes = goat's feet". Kemudian setelah browsing di internet aku temukan ini dan ini. Silahkan dilihat aja :D
Penggalannya :
"Bokkepootjes means "goat's feet".
A lovely and sweet mixture of biscuit, almonds and cream filling. This is a luxury biscuit, that will leave you wanting more."




Berhubung lagi suka bikin kue, jadi apa salahnya aku mencoba untuk bikin sendiri. Hehehehe it's my first time :* Rasanya dapeeeeeeeeet bangeeet, walaupun bentuknya mungkin masih belum ok :D
Bokkepootjes Cookies (Holland)

Ingredients:
  • 3 egg whites
  • 1/2 cup sugar
  • 1 cup finely ground almonds
Filling:
  • 1 cup whipping cream
  • 1 teaspoon cocoa
  • 1 teaspoon instant coffee
  • sugar to taste
Frosting:
  • 1 cup semi-sweet chocolate chips, melted
Directions:

Beat egg whites until stiff, gradually adding the sugar. Fold in the almonds and place in a cookie press. Cover a baking sheet with greased waxed paper. Press almond mixture into ovals on waxed paper. Bake at 250 degrees for 1 hour. Remove paper at once after baking is complete.

Filling:

Beat cream until stiff, adding the remaining ingredients to flavor. Spread over an oval and top with another. Dip both ends in melted chocolate.




Hmmm enyak enyak enyaaakkkk...
've nice day :* :* :*
 
posted by Chera Istianingrum | Permalink |


4 Comments:


  • At 1:37 PM, Anonymous Anonymous

    Hi Chera,

    Salam kenal, resepnya aku copy, boleh ya ?

    Thank you,
    Amel

     
  • At 2:49 PM, Blogger Chera Istianingrum

    Salam kenal juga ;) Iya boleh, silakan:)
    Semoga bermanfaat, amien.

     
  • At 6:55 PM, Blogger Dita

    hai buk pa kabar? beberapa hari yg lalu, aku nyoba bikin bokkepootjes dan apa yg terjadi? lengket dengan suksesnya di loyang, setelah jadi....alhasil tuh kue akirnya jadi remah2 padahal rasanya enak bgt!! ngakalinnya selain pake parchment paper atau wax paper pake apa yah? aku sih kemaren cuman dioles mentega doang loyangnya. Kalo dialas kertas roti biasa, bisa gak yah? Hikksss...padahal ini kue favorit, pen bikin lagi, takut lengket lagi :(

     
  • At 8:51 AM, Blogger Chera Istianingrum

    Kabar baik bu...
    Hmm kalau aku kemarin bikinnya dialasin pake kertas roti biasa yang dioles mentega, dan hasilnya alhamdulillah gak lengket-lengket banget seh, cuman emang ada beberapa yagn lengket, tapi masih bisa dicopot tanpa kebawa kertasnya...;;
    Aku kemarin nyopotnya waktu setengah kering, jadi waktu belum dingin banget dah di copotin ...
    Heheheh ayo kita temukan caranyaa...
    jangan takutttttt.....
    abisnya kemarin aku alhamdulillah gak pake lengket segitunya, tar deh aku juga coba lagi. Khan kue favorit keluarga :)

     

www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws       www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws       www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Glittery texts by bigoo.ws