Monday, August 21, 2006,5:46 PM
My First Birthday Cake


Ini kali pertama aku membuat Birthday Cake untuk kado temen anakku. Alhamdulillah semua terlewati. Hasil kreasiku yang pertama ini menurutku cukup, yah walaupun dekorasi cake nya masih amburadul, belum serapih dan penuh ide seperti para suhu-suhu di bidang dekorasi cake :D :(
Tapi kalau mau berusaha parti bisa. Hmm ini dia hasilnya ...



Siangngnya aku anterin ke rumah temenku. Dan alhamdulillah Fabian suka dengan hadiah ini, dan ingin segera di potong-potong. Hmm anaknya kekeuh banget ingin ngebuka kue itu. Tapi karena sang ayahnya masih di jalan, jadi kami harus menunggu. :D

Akhirnya ketika di potong, kami sudah di rumah :D
Dan katanya enak seh cake nya :)
Alhamdulillah...
Whatever, yang penting niat dan Bian suka ;;)


SELAMAT ULANG TAHUN
KE-3 FABIAN WIRAWAN

'SEMOGA JADI ANAK YANG SHOLEH, BAIK SAMA AYAH-BUNDANYA SERTA ADIKNYA'
AAANNNND JANGAN NAKAL!!! :d

HAPPY BIRTHDAY!


'Ve nice day... :* :* :*
SELAMAT ULANG TAHUN sekali lagi buat Fabian dari Aurel dan keluarga :*


Untuk Cake-nya, aku pakai cake dasar 3 dan sponge cake coklat dari buku ANEKA CAKE BERHIAS miliknya SEDAP.

Untuk menghiasnya, aku pakai icing sugar/fondant dan cream. Fondant nya aku beli sudah jadi di toko Sejati yang deket dengan stasiun Bandung itu :) Jadi aku tinggal mewarnai sesuai kebutuhan saja.

Hmm ini ilmunya aku peroleh dari hasil kopdar dengan dapurbunda ;) :)
Makasih bunda Uceu dan Bunda Tyas yang sudah berbagi ilmunya. Ini aku praktekin looh Bun :) Sim sim sim terimakasih banyak. Walaupun hasilnya masih belepotan dan masih belum jelas, tapi ini cukup membuat FABIAN yang ulang tahun dan keluarganya seneng banget :)

Ini resep cakenya:

CAKE DASAR 3

Bahan:
8 butir telur
175 gram gula pasir
150 gram tepung terigu protein sedang
25 gram tepung maizena
25 gram susu bubuk
125 gram margarin

SPONGE CAKE COKLAT

Bahan:
8 kuning telur
5 putih telur
150 gram gula pasir
125 gram tepung terigu protein sedang
20 gram coklat bubuk
25 gram tepung maizena
1/2 sdt baking powder
100 gram margarin, dilelehkan.



:* ;)
 
posted by Chera Istianingrum | Permalink |


0 Comments:



www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws       www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws       www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Glittery texts by bigoo.ws