Thursday, August 03, 2006,10:37 AM
Muffin Makaroni Kentang

Sempet bingung bikinin makanan untuk Aurel. Hmm terus membuka-buka buku resep yang ada akhirnya aku menemukan resep "Muffin Jagung Brokoli". Tapi karena aku gak ada stok jagung, akhirnya aku modifikasi ajah resep ini.
Aku mengganti isinya dengan, makaroni, daging, sosin, daun bawang, dan serutan kentang.
Hasilnya, alhamdulillah enak juga dan Aurel mau makan (seneng ngeliatnya, soalnya Aurel lagi susah makan :( ), dan yang jelas Papanya Aurel juga suka, langsung makan abis 4 deh ;)

Akhirnya muffin ini aku berinama "Muffin Makaroni Kentang".
Berikut ini resep yang sudah aku modifikasi.
MUFFIN MAKARONI KENTANG

Sumber: buku resep terbitan Gramedia "Bekal Sekolah untuk Anak, by Hindah Muaris".
Resep aslinya: Muffin jagung brokoli

Modified by Cherra

Ini untuk setengah resep.

Bahan:

1 butir telur utuh + 1 kuning telur
1 sdt bawang putih bubuk
1 batang bawang daun, iris halus
1/2 sdt merica bubuk
80 gr mentega, lelehkan
80 gr kentang parut
50 gr wortel parut
75 gr makaroni rebus
50 gr daging giling
1/2 sdt garam
1/2 sdt pala bubuk
3/4 sdt baking powder
2 batang sosin iris halus
keju cheddar parut untuk campuran dan untuk taburan di atas muffin

:* enak enak enak....
've nice day...
 
posted by Chera Istianingrum | Permalink |


0 Comments:



www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws       www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws       www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Glittery texts by bigoo.ws