Friday, April 20, 2007,8:36 PM
Bolu Kukus 10 menit




Yah... bolu kukus ... yang gampang gampang susah :)
Al kisah aku dulu pertama kali bikin bolu kukus 10 menit yang coklat itu mekar semua, kar kar mekaaaaaaaaaarrrr gak kena kutukan ;)
Tapi untuk yang satu ini, mekarnya tidak se mekar pertama kali. AKu dulu posting juga di blog ini ;)
Hmm ini kemarin, berhubung aku harus buru buru ke gym, so aku pindah tangankan ke khadimatku di rumah. Hmm ternyata mekar juga, walaupun gak mekar banget. Lain kali aku coba sendiri deh ;)
Makasih Mbak Fat yang sudah share resepnya di milis ;)
Semoga Allah membalas kebaikan Mbak Fat dengan cintaNYA, amien.

Berikut resepnya :)

BOLU KUKUS - 10 Menit

Resep ala fatmah Bahalwan


Bahan:

- 450 gr gula pasir

- 500 gr tepung terigu

- 1 sdt BPDA

- 4 btr telur

- 300 cc air putih / susu encer / santan

- 1 sdm emulsifer

- 1 sdt essence pisang


Cara ke-1:

- kocok semua bahan 10 menit, tuang di cetakan yang telah dilapisi kertas, lalu kukus selama 10 menit


Cara ke-2 :

- Campur tepung terigu dan baking powder double acting (BPDA), ayak, sisihkan.

- Kocok gula, telur dan emulsifier hingga kental, masukkan tepung dan santan bergantian sambil diaduk hingga rata, beri essence, aduk rata.

- Pisahkan sedikit adonan, beri pewarna. Tuang kedalam cetakan, kukus selama 10 menit.



've nice day :*

Labels:

 
posted by Chera Istianingrum | Permalink |


0 Comments:



www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws       www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws       www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Glittery texts by bigoo.ws