Tuesday, April 03, 2007,3:47 PM
Cheese Cake




Sebetulnya sudah cukup lama ingin membuat cheese cake ini, tapi belum nemu resep yang sekiranya kalau jadi itu langsung disantap habis. Setelah sekian lama hunting resep, akhirnya aku temukan ramuan yang seperti di bawah ini. Hasilnya cukup bagi kami, bisa cepet habis, dannnnn enyakkkk empukkkkkss.


Cheese Cake

1. Ayak: 28 gr tepung protein sedang dan 28 gr tepung maizen.
2. Didihkan dengan api kecil 35 gr mentega, 150 gr cream cheese, dan 75 ml whip cream., aduk sampai tercampur rata dan lembut. Angkat.
3. Masukan campuran tepung yang sudah diayak ke campuran 2. Dan masukkan 2 telur utuh yang sudah di kocok terlebih dahulu. Ngocok telurnya sampai tercampur aja, gak sampai berbuih.
4. Masukkan 1 sdm sunquick orange ke 3. Aduk hingga tercampur rata. Sisihkan.



5. Kocok 3 putih telur hingga setengah kaku, masukkan sedikit demi sedikit 60 gr dula kastor dan 1 sdm sunquick orange. Kocok terus hingga kaku.
6. Ambil sedikit kocokan putih telur ke campuran 4. Aduk hingga rata. Kemudian masukkan campuran ini ke campuran 5. Aduk hingga rata dengan menggunakan whisk.
7. Masukkan ke loyang yang sudah diolesi mentega dan ditaburi sedikit tepung.
8. Panggang dengan 160 derajat celcius selama 75 menit.

Seperti biasa, baru keluar dari oven, si Aurelia ku merengek minta langsung dimakan. Wal hasil, dia menghabiskan sekaligus 4 potong. Hebad, katanya enyak :)
Alhamdulillah. Memang hasilnya lembuuuuuuuuutttttt banget dan gak bikin eneg.



Ok.
've nice day :* :* :*

Labels:

 
posted by Chera Istianingrum | Permalink |


0 Comments:



www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws       www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws       www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Glittery texts by bigoo.ws