Thursday, September 14, 2006,10:00 PM
Fruit Soes







Soes soes soes soesssssssssss.....
Hmm enyak enyak enyak banget ...'kata sang suami'
Kata Prof "It's Nice"
Kata Urel "nyammmmmm..."
Kataku "Bisa juga yah bikin, enak deh ;)"

SOES
original receip nya dari sedap sekejap

BAHAN:
150 cc air
75 gr mentega
1/4 sdt garam
75 gr tepung terigu
2 butir telur

CARA MEMBUAT:
1. Masak air, mentega, dan garam hingga mendidih. Masukkan tepung terigu dan masak hingga kalis, angkat, dinginkan.
2. Masukkan telur satu per satu lalu mixer dengan kecepatan rendah sampai tercampur rata.
3. Masukkan dalam kantung plastik segitiga dan siap dicetak.

BAHAN VLA:
250 cc susu cair
50 gr gula pasir
1 kuning telur
20 gr tepung maizena, larutkan dengan sedikit air
2 sdt rum tanpa alkohol

Pokoknya gak usah beli soes jadi lagi deh, bikin ajah, guampang, cepat dan enak sesuai selera ;;)
nyam nyam.....
Oh iya, membuat kue soes ini juga tingkat kegagalannya menurutku sedikit.
Tadi aku sempet salah masukin telurnya, aku sekilas ajah bacanya, kupikir kuning telurnya saja, yaaaaaaaahhh sambil terus ditarik-tarik Urel untuk buru-buru nonton Barney, eeeeehhhh salah deh...

Padahal itu adonan dah dicetak, dah masuk oven.
Sambil nonton, aku mikir2, ada yang salah gak yah dengan adonanku? :)
Akhirnya aku dengan pelan2 (takut Urel ngeliat), aku lirik ke oven.
Wah, ternyata itu adonan kagak ngembang, yang terjadi malah itu adonan berbusa, berair banyak :( hehehhe
Akhirnya aku cari tahu apa yang salah yaahhh?
Ternyata setelah lihat kamus, bahwa telurnya itu bukan kuningnya saja, tapi telur utuh :D
Ya sudah, aku buru-buru aja keluarin itu adonan yang udah di oven, terus campurin ke adonan dan tambahin putih telurnya...
Nekat ajah, dan dengan berdo'a, mudah-mudahan tetep jadi...
Akhirnya alhamdulillah kue ku ini tetep jadi, mengembang dan enyak ;;)


Ok, ;ve nice day :* :* :*

Labels:

 
posted by Chera Istianingrum | Permalink |


0 Comments:



www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws       www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws       www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws www.Bigoo.ws

Glittery texts by bigoo.ws